Pangkoarmada I Bersama Gubri Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL di Dumai

Serbuan Vaksinasi TNI AL-Pangkoarmada I
Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI, Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P bersama Gubernur Riau Syamsuar didampingi Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, meninjau secara langsung program serbuan vaksinasi TNI AL di Kota Dumai.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI, Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P bersama Gubernur Riau Syamsuar meninjau secara langsung program serbuan vaksinasi TNI AL di Kota Dumai.

Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL berlangsung di kawasan PT Pelindo (Persero) I Cabang Dumai, Jalan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Jumat (20/8/21) pagi.

“Serbuan Vaksin yang kita laksanakan ini, untuk mempercepat vaksinasi sehingga dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok, agar kita bisa menangkis penyebaran COVID-19,” ujar Panglima Komando Armada I.

Arsyad Abdullah, juga menyampaikan, bahwa dalam mendukung program pemerintah mempercepat program vaksinasi, TNI AL juga melaksanakan program Serbuan Vaksin di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan dan perintah pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam mensukseskan program pemerintah yakni pemberian vaksin kepada 1 juta orang perhari dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksaannya, kata dia, tidak akan berhenti selagi vaksin masih ada. “Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin. Jadi tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi,” jelasnya.

“TNI AL akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Panglima Komando Armada I Arsyad Abdullah didampingi Komandan Lanal Dumai, usai meninjau vaksinasi.

Selain meninjau serbuan vaksinasi, Pangkoarmada I juga menyalurkan bantuan berupa 100 sembako kepada peserta vaksinasi. Semoga bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Semoga ini bermanfaat ya,” pungkasnya.

Sementara, Gubernur Riau, Syamsuar memberikan apresiasi atas kerja keras dan ikhlas TNI AL melaksanakan vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

“Atas nama Pemprov Riau kami berterimakasih atas sumbangsih tenaga prajurit TNI AL sudah berjibaku menyalurkan vaksin kepada masyarakat maritim di Kota Dumai. Semoga ini bermnafaat untuk masyarakat,” pungkas Syamsuar.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mengatakan, program serbuan vaksinasi ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan belakang.

“Alhamdulillah sudah beberapa bulan belakangan melaksanakan serbuan vaksinasi. Masyarakat cukup antusias mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin yang kita laksanakan,” kata Himawan.

Orang nomor satu di Lanal Dumai menjelaskan bahwa program serbuan vaksinasi ini merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M.

“Setiap Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia diminta terus melaksanakan serbuan vaksinasi guna menekan laju penyebaran Covid-19 dan percepatan program vaksinasi kepada masyarakat maritim maupun umum,” katanya.

Himawan berharap, dengan tingginya kesadaran masyarakat bervaksin tentunya akan membawa dampak positif terhadap peningkatan imunitas tubuh masyarakat di Kota Dumai pada musim pandemi Covid-19.

“Vaksin yang kita berikan akan menjadi tambahan imunitas tubuh masyarakat. Maka dari itu serbuan vaksinasi akan terus kita laksanakan selama ketersedian dosis vaksin masih ada untuk masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan untuk dosis vaksin yang disalurkan dalam program serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut Dumai, kata Himawan, adalah jenis vaksin Sinovac, yang cukup aman dan halal untuk menambah imunitas tubuh.

“Vaksin yang kita berikan ini cukup aman, halal dan terpercaya yang sudah digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun bagi yang sudah vaksin tetap disiplin protokol kesehatan, agar terhindar dari virus covid-19,” pungkasnya.

Sumber: menit.co.id dan riauheadline.com

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *