Berbagai Pilihan Obat Vertigo Alami yang Wajib Kamu Ketahui

 

Vertigo

Ada beberapa pilihan obat vertigo alami yang bisa kamu coba di rumah. Dimana obat alami ini mampu mengatasi dan sekaligus meringankan gejala vertigo.

Vertigo adalah sensasi pusing yang membuat penderitanya merasa ruangan di sekitarnya berputar. Akibatnya, penderita vertigo bisa hilang keseimbangan.

Sensasi kepala yang terasa berputar tersebut bisa muncul kapan saja, misalnya saat naik atau turun dari tempat tidur atau saat mengangkat kepala.

Berbagai Pilihan Obat Vertigo Alami

Untuk membantu mengatasi gejala vertigo, ada beragam cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan obat vertigo alami, seperti:

1. Ginkgo biloba

Ginkgo biloba merupakan salah satu obat vertigo alami. Konsumsi sekitar 240 miligram ginkgo biloba dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan gejala vertigo, sehingga keseimbangan tubuh akan lebih terjaga.

2. Teh Jahe

Obat vertigo alami berikutnya yang bisa Anda coba adalah teh jahe.

Berkat kandungan antioksidan dan antiinflamasi didalamnya, jahe diketahui cukup efektif dalam meringankan gejala sakit kepala atau sensasi kepala berputar.

Jahe juga membantu mengurangi beberapa gejala umum yang menyertai sakit kepala parah, seperti mual dan muntah.

Jika sakit kepala akibat vertigo mulai terasa, cobalah minum secangkir teh jahe untuk meredakannya. Bila perlu, minum secangkir lagi dalam 1–2 jam kemudian.

3. Air putih

Dehidrasi atau kekurangan cairan bisa memicu vertigo kambuh. Dehidrasi juga terkadang bisa mengganggu konsentrasi dan menyebabkan gejala vertigo memburuk.

Untuk mencegah dehidrasi, pastikan kebutuhan minum Anda tercukupi. Caranya adalah dengan banyak minum air putih, terutama ketika berolahraga atau saat cuaca sedang sangat panas.

4. Vitamin D

Kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan vertigo kambuh dan memperburuk gejalanya. Untuk membantu mencukupi asupan vitamin D, Anda bisa mengonsumsi berbagai pilihan makanan yang baik untuk penderita vertigo, seperti susu, jus jeruk, dan tuna.

Berbagai obat vertigo alami tersebut dapat meringankan gejala vertigo yang Anda alami. Akan tetapi, jika gejala vertigo kamu tidak kunjung membaik atau sering kambuh hingga mengganggu aktivitas, segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

Selain beragam pilihan obat vertigo alami di atas, kamu disarankan untuk mengelola stres dengan baik, tidur yang cukup, menghindari minuman beralkohol, atau melakukan yoga dan thai chi.

Sumber: alodokter.com

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *