TNI AL Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Dumai

Serbuan Vaksinasi di Dumai

Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Dumai, membuat program serbuan vaksinasi TNI AL Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai terus dilakukan untuk masyarakat maritim.

Selama dua hari ke belakang, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Dumai kembali meningkat mencapai 207 kasus. Dasar inilah serbuan vaksin terus dilaksanakan TNI AL di Dumai.

 

Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M. mengatakan, penyaluran serbuan vaksinasi terus untuk masyarakat maritim di Dumai.

“TNI AL dengan semangat juang terus melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat di Kota Dumai, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang saat ini terkonfirmasi positif masih tinggi,” ucapnya, Kamis (5/8/21).

Letty juga menggugah kesadaran masyarakat maritim di Kota Dumai, agar senantiasa bervaksin demi menambah imunitas dalam tubuh selama wabah virus corona belum reda di daerah ini.

“Harapan saya dengan adanya program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL Dumai ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang belum menerima vaksin,” ucap Letty Noprita.

Dijelaskannya, BP Pangkalan TNI AL Dumai hari ini melakukan penyuntikan vaksin jenis Sinovac kepada 74 orang peserta yang terdiri dari remaja, dewasa dan lansia dengan didukung oleh 10 orang tim Vaksinator dan 1 orang dokter.

“Serbuan yang kita laksanakan hari ini berhasil menyalurkan vaksin Covid-19 kepada 74 orang baik tahap I dan tahap II, dan seluruhnya dapat kita lakukan vaksinasi,” jelasnya melanjutkan.

Kepala BP Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita mengimbau masyarakat yang belum menerima vaksin bisa datang ke Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai.

“Kita terus membuka pendaftaran vaksin kepada masyarakat yang belum menerima. Syaratnya mudah, cuman membawa foto kopi KTP dan Kartu Keluarga (KK) saja,” pungkasnya.

Terpisah, Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, mengatakan bahwa saat ini program serbuan vaksinasi masih terus dilaksanakan untuk masyarakat maritim di Kota Dumai.

“Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk menyediakan pelayanan vaksin bagi masyarakat maritim yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Dumai,” kata Komandan Lanal Dumai.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini, lanjutnya, bentuk komitmen TNI AL dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan mengerahkan tenaga kesehatan dan peralatan medis.

“Tujuannya untuk percepatan penanganan Covid-19, serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas dan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat maritim di Kota Dumai,” kata Himawan.

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *