Khasiat Masker Tepung Beras untuk Kesehatan Kulit

Masker Tepung Beras untuk Kesehatan Kulit

Kulit putih dan bersih adalah idaman para wanita. Salah satu cara mendapatkan kulit putih dan cerah secara alami yaitu menggunakan masker tepung beras. Simak bagaimana cara memutihkan wajah menggunakan masker tepung beras di sini.

Tepung beras memiliki kandungan vitamin B, allantoin, dan tyrosinase yang mampu memutihkan juga merawat kulit pada wajah.

Ternyata membuat masker dari bahan tepung beras juga sangat mudah, lo! Bahkan kamu dapat membuat masker ini di rumahmu!

Meski begitu, hentikan penggunaan masker tepung beras bila mengalami kulit kemerahan, gatal, atau tanda-tanda infeksi.

Tepung beras digunakan untuk membuat berbagai macam olahan makanan. Contoh makanan yang terbuat dari tepung beras adalah kue lapis dan kue pancong.

Tapi tak hanya dapat diolah menjadi makanan, tepung beras juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kulit alami. Apa saja manfaat tepung beras untuk kulit? Simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Tepung Beras untuk Kulit

Berikut segudang manfaat yang bisa kita dapatkan dari masker tepung beras. Disimak ya, Moms!

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Beras mengandung beberapa zat pelindung matahari seperti asam ferulic dan allantoin, yang mengubahnya menjadi tabir surya alami yang baik.

Menjadi agen anti-inflamasi yang baik, tepung beras juga menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan mencegah kulit dari sengatan matahari.

Jadi menggunakan masker tepung beras secara rutin, juga bisa membantu kulit Moms terlindungi dari sinar matahari, lho.

2. Mengurangi Kantung Mata atau Lingkaran Hitam

Tepung beras adalah salah satu cara terbaik dan obat alami untuk mengatasi kantung mata yang tampak mengerikan karena kurang tidur.

Bunda juga dapat menghilangkan tampilan yang sangat lelah dan memberikan efek pendinginan pada mata yang lelah.

Caranya dengan menyiapkan pasta kental menggunakan pisang, minyak jarak dan tepung beras dan gunakan sebagai masker mata atau aplikasikan pada area yang terkena.

Bahan yang tersedia dalam kemasan sangat bagus untuk mencerahkan kulit halus di sekitar mata. Masker juga memberikan relaksasi membuat kita terlihat jauh lebih muda.

3. Membantu Eksfoliasi Kulit Wajah

Bubuk beras memiliki tekstur yang agak kasar sehingga menjadi bahan yang sangat baik untuk digunakan sebagai scrub.

Partikel halus membantu sel-sel kulit mati yang mengelupas keluar dari kulit kita dengan lebih mudah. Beras menyerap semua sebum dan membuat kulit Moms lebih bersih, halus, dan segar kembali.

4. Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Nasi yang kaya nutrisi dan mineral telah dikenal sebagai salah satu obat pencerah kulit tradisional. Asam amino dan vitamin yang ada dalam biji-bijian bertindak sebagai agen pembersih dan mengontrol kilau kulit.

5. Sebagai Bedak Wajah

Tepung beras bisa menjadi pengganti yang baik untuk bedak wajah kita yang mahal dan mewah.

Partikel beras tersebut memiliki sifat penyerap minyak, menjadikannya bedak wajah yang sangat baik dan alami. Ini dengan mudah menyatu dengan lapisan kulit dan menutupi pori-pori yang mengeluarkan minyak.

6. Mengatasi Kerutan, Jerawat dan Bintik-bintik pada Wajah

Tepung beras juga bagus untuk mengatasi noda, garis halus dan jerawat yang menyebabkan penuaan. Ini juga membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit agar Moms terlihat segar dan awet muda.

7. Menghaluskan dan Meluruskan Rambut

Tepung beras yang berbentuk butiran dan bertepung memiliki kemampuan mengencangkan dan mengencangkan rambut yang membuatnya luar biasa untuk meluruskan rambut.

Cobalah ambil tepung beras dan bahan alami Fuller’s earth (multani mitti) dalam jumlah yang sama dan aduk hingga menjadi pasta yang halus. Oleskan sebagai bungkus pada rambut kita.

Diamkan pasta selama sekitar 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Penggunaan masker rambut buatan sendiri ini secara teratur dapat meluruskan rambut kita.

Sumber: 99.co

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *