Buah Stroberi Bisa Meningkatkan Kesuburan dan Kehamilan

Buah stroberi untuk kesuburan dan kehamilan banyak mengandung vitamin C. Maka tidak salah pilih stroberi sebagai alternatif untuk mendukung kesuburan perempuan.

Olahraga Angkat Beban Ibu Hamil

Kesuburan atau fertilitas merupakan kemampuan seseorang dalam bereproduksi. Untuk menunjang kesuburan, ada banyak cara yang dapat di lakukan, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan seperti stroberi.

Kandungan nutrisi dalam buah stroberi bahkan di sebut bermanfaat untuk program kehamilan.

Dokter Reza Fahlevi mengatakan, buah stroberi mengandung antioksidan, vitamin C serta mineral di dalamnya. Jadi bagus sebagai nutrien untuk kesuburan dan kesehatan secara umum.

Lantas, apa saja manfaat stroberi untuk kesuburan dan kehamilan?

Buah Stroberi Mendukung Kehamilan

Ahli diet, Bridget Swinney, RD, mengungkapkan bahwa stroberi di penuhi dengan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kekebalan tubuh yang baik dapat mendukung kesuburan wanita. Perlu Anda tahu, satu cangkir stroberi mengandung 84 mg vitamin C. Jumlah ini dapat memenuhi lebih dari seratus persen Asupan Referensi Diet (DRI) untuk kehamilan.

Buah Stroberi Mencegah Obesitas

Berdasarkan American Society for Reproductive Medicine (ASRM), obesitas merupakan penyebab ketidak suburan pada enam persen wanita yang sebelumnya tidak pernah hamil.

Oleh karena itu, selain menerapkan gaya hidup sehat, Anda dapat mencegah obesitas dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti stroberi.

“Buah-buahan beri itu kadar gulanya tidak terlalu tinggi. Jadi penting juga untuk mencegah terjadinya obesitas. Karena obesitas bisa mengurangi kesuburan,” kata dr. Reza.

Stroberi untuk Mencegah Diabetes

Diabetes dapat memengaruhi tingkat kesuburan wanita. Diabetes dapat menyebabkan wanita mengalami menstruasi tidak teratur dan kegagalan ovarium prematur.

Kegagalan ovarium prematur atau hilangnya fungsi normal indung telur sebelum usia 40 tahun dapat menyebabkan wanita sulit hamil.

Anda dapat mengonsumsi stroberi, buah satu ini sangat bermanfaat mengurangi lonjakan gula darah dan insulin.

Manfaat stroberi dalam studi tersebut di peroleh setelah partisipan mengonsumsi makanan kaya karbohidrat bersama buah bercita rasa asam tersebut.

Hal ini berlaku bila di bandingkan dengan peserta yang mengonsumsi makanan kaya tinggi karbohidrat tanpa asupan stroberi.

Mendukung Pertumbuhan Janin

Bridget Swinney mengatakan vitamin C dalam stroberi penting untuk pembentukan kolagen (salah satu protein yang menyusun tubuh manusia).

Kolagen merupakan protein struktural yang dapat mendukung pembentukan tulang, tulang rawan, dan kulit bayi.

Mencegah Peradangan

Vitamin C di dalam buah stroberi merupakan antioksidan yang baik untuk melindungi perempuan hamil dari risiko peradangan. Dengan mencegah peradangan, stroberi dapat menjaga pertumbuhan si kecil.

Sebab sebuah riset yang di rilis oleh Nature Neuroscience menyebutkan peradangan yang di alami ibu hamil dapat meningkatkan risiko penyakit mental maupun gangguan perkembangan otak anak.

Sumber: klikdokter.com

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *