Menjalankan Program Hamil dengan Pilihan Jus Buah Segar

Menjalankan Program Hamil dengan Pilihan Jus Buah Segara

Semua buah secara umum baik untuk kesehatan dan bisa membantu program hamil. Ada beberapa jenis buah bisa dikatakan efektif meningkatkan kesuburan.

Menjalankan program hamil, pasangan disarankan mengonsumsi banyak buah-buahan. Jika bosan makan buah potong, maka jus buah bisa dijadikan alternatif yang baik.

Apa saja jus buah yang bisa dikonsumsi agar cepat hamil?

Jus Mangga dan Persik

Ya, mangga dan peach merupakan kombinasi buah yang dapat membantu menyukseskan program hamil.

Peach mengandung vitamin C tinggi, potassium, dan asam nikotinat. Sementara, mangga mengandung vitamin C, antioksidan, dan vitamin B tinggi.

Kedua buah ini nantinya bisa membantu memproduksi folikel penghasil sel telur hingga matang.

Jus Alpukat

Asam folat merupakan bagian penting yang mendukung program hamil. Salah satu buah yang kaya akan asam folat adalah alpukat.

Melansir The Bump, buah berdaging hijau ini mengandung asam folat tinggi dan vitamin K yang membantu tubuh menyerap nutrisi secara efektif.

Vitamin K buah alpukat juga membantu menjaga keseimbangan hormon, baik pada wanita maupun pria. Anda bisa membuat jus buah alpukat tanpa tambahan gula.

Jus Buah-Buahan Beri

Buah-buahan beri termasuk blueberry, stroberi, raspberry, dan sebagainya sangat kaya akan antioksidan dan fitonutrien antiinflamasi. Kandungan ini bisa membantu meningkatkan kesuburan wanita dan pria.

Sama seperti jeruk, buah-buahan berry juga mengandung vitamin C yang dapat membantu perkembangan janin di masa kehamilan.

Buah beri juga merupakan sumber serat yang baik dan dapat membantu penurunan berat badan. Pasalnya, wanita dengan berat badan yang lebih sehat atau ideal cenderung lebih mudah hamil.

Jus Buah Sitrus

Bukan hanya jeruk, tapi lemon, jeruk nipis, jeruk bali, dan sebagainya juga merupakan sumber vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan kesuburan.

Selain vitamin C, buah citrus juga kaya akan potassium, kalsium, folat, dan vitamin B. Nutrisi-nutrisi ini dapat membantu ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin C juga bisa membantu meningkatkan sistem imun dan menangkal virus penyebab penyakit.

Agar rasa jus buah sitrus tidak terlalu asam, Anda bisa tambahkan sedikit gula atau madu.

Jus Semangka

Selain kaya akan air, buah semangka juga tinggi antioksidan berjenis glutathione yang penting untuk kualitas telur. Sementara itu, kandungan vitamin C, kalsium, dan folat di dalam semangka efektif menciptakan lingkungan sehat bagi sel telur.

Dokter Reza Fahlevi menjelaskan, “Memang betul, baik itu semangka, peach, dan berries bisa bantu lancarkan program hamil karena kaya akan asam folat, antioksidan, dan sebagainya.”

“Tapi, hingga saat ini tidak ada buah tertentu yang bisa dipastikan bikin wanita cepat hamil. Karenanya, tetap imbangi juga dengan pola hidup sehat lainnya dan jangan hanya terpaku pada buah-buahan di atas,” sarannya.

Dokter Reza juga menyarankan untuk memvariasikan buah-buahan. Jadi, nutrisi yang didapatkan bisa bermacam-macam dan lengkap.

Itulah beberapa jus buah yang dikatakan efektif meningkatkan kesuburan dan menyukseskan program hamil.

Sumber: klikdokter.com

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *