Pemilihan Nutrisi Anak Harus Teruji Klinis Lho Bunda

Pemilihan Nutrisi Anak

Pemilihan nutrisi anak tidak boleh sembarangan. Nutrisi yang baik untuk anak harus teruji secara klinis. Simak alasannya di sini.

 

Salah satu kebahagiaan terbesar bagi orangtua adalah melihat buah hati mereka tumbuh sehat dan kuat. Senang rasanya menyaksikan si kecil bermain dengan aktif, serta memiliki berat badan ideal sesuai usia dan daya tahan tubuh optimal.

Namun, tak jarang keraguan menghampiri, apa Anda telah memberikan yang terbaik untuk mendukung daya tahan tubuh anak?

Seiring berkembangnya zaman, berbagai kebiasaan anak pun berubah misalnya pemakaian gadget yang meningkat dan konsumsi asupan cepat saji yang akrab dalam keseharian. Bila tidak dikontrol, hal ini dapat merugikan kesehatan anak.

Junk food telah lama diketahui buruk bagi kesehatan, terutama untuk pencernaan anak. Karena, makanan ini biasanya banyak mengandung lemak jahat, gula, dan kurang nutrisi seperti serat.

Sebagai orangtua, Anda perlu memerhatikan kesehatan pencernaan si kecil. Karena, berbagai penelitian menunjukkan kesehatan saluran cerna berkaitan erat dengan sistem kekebalan tubuh anak.

Bahkan, 70 persen sistem imun kita berada di sistem pencernaan. Oleh karena itu, jika sistem pencernaan anak bermasalah, maka ia akan mudah terserang penyakit. Perhatikan asupan nutrisi hariannya untuk menjaga kesehatan usus dan imunitas.

Pentingnya Nutrisi yang Teruji Klinis untuk Anak

Untuk menjaga kesehatan anak, langkah utamanya yaitu pastikan ia aktif bergerak dan kurangi konsumsi junk food.

Hal yang tak kalah penting, penuhi kebutuhan nutrisinya untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

Beberapa nutrisi yang penting untuk usus dan imunitas adalah serat, prebiotik, dan probiotik.

Serat merupakan jenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna oleh saluran cerna. Jadi, komponen nutrisi ini akan terus melewatinya dan memperlancar buang air besar.

Sementara, probiotik adalah bakteri baik yang menetap di dalam tubuh dan prebiotik merupakan nutrisi bagi bakteri baik tersebut yang akan mendukung kolonisasinya.

Keseimbangan bakteri baik inilah yang berperan besar untuk menjaga kesehatan saluran cerna anak dan mencegahnya terserang berbagai penyakit.

Lalu, di mana Anda bisa memperoleh nutrisi tersebut? Nah, memilih makanan atau minuman yang baik bagi si kecil sama pentingnya dengan mengetahui nutrisi yang ia butuhkan.

Jangan sepelekan atau asal coba-coba dalam pemilihan nutrisi. Karena, faktor ini akan sangat berpengaruh bagi masa depan anak.

Berikan si kecil yang berusia di atas 1 tahun susu pertumbuhan yang telah teruji secara klinis dan mengandung komponen yang baik untuk saluran pencernaannya.

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *