Minum Air Es Setelah Berolahraga Tidak Baik untuk Kesehatan

 

Minus Air Es Setelah Berolahraga

Minum air es setelah berolahraga bisa berdampak buruh terhadap kesehatan. Berikut penjelasan dampak buruk minum air es setelah olahraga.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita perlu banget untuk olahraga rutin. Biasanya juga banyak orang memilih minum air es karena terkesan lebih segar setelah lelah berolahraga.

Sering Buang Air Kecil
Kemungkinan besar, jika kamu minur air es, kamu akan beser alias sering buang air kecil, apalagi setelah olahraga. Usus halus jadi dingin, urin pun juga demikian, sehingga kandungan kemih nggak bisa menahan untuk mengeluarkannya.

Lalu kenapa jika beser? Tubuh akan kekurangan sodium dan potasium! Namun, ada yang bisa kamu lakukan jika sudah terlanjut demikian.

Setelahnya, kamu bisa menambahkan garam pada air minum kamu selanjutnya agar berbagai elektrolit yang hilang setelah olahraga bisa terpenuhi.

Sulit Di Serap Tubuh
Selain itu air es ternyata sulit diserap tubuh, terlebih setelah olahraga. Sementara setelah olahraga tubuh akan mengeluarkan banyak cairan keringan, sehingga tubuh butuh banget air.

Kalau tidak, bisa dehidrasi, deh. Makanya, banyak orang yang setelah minum air es bukannya lega, malah semakin haus. Pengin nambah terus minum air esnya.

Sebabkan Hyponatermia
Jika yang terjadi benar minum air es secara terus-menerus, makan selanjutnya malah bisa menyebabkan hyponatermia, yaitu gangguan elektrolit yang terjadi karena sodium dalam darah tubuh lebih derah dari biasanya.

Sehingga, yang terjadi kemudian sel-sel tubuh bisa mengalami pembekakakan, bahkan bisa kematian.

Emang kayaknya enak banget minum air es setelah olahraga. Namun daripada bisa menyebabkan masalah kesehatan yang fatal, lebih baik dihindari, bukan? Minum air putih biasa saja.

sumber: diadona.id

Sehatmania.com merupakan situs berita yang mengulas tentang berita kesehatan, kecantikan, olahraga, gaya hidup di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *